Alumni STM Pembangunan SMG

Indahnya Hidup Tanpa Virus Komputer

Posted on: 22 Oktober 2007

Tiba2x saja ada temen cewek menangis dan mengadu ke saya perihal datanya yang hilang karena Virus, dan akhirnya minta tolong saya untuk mencoba memperbaiki siapa tahu bisa ngebantu.

Karena kasihan, akhirnya saya ngebantu sebisa yg saya bisa. Dan ternyata entah saya yang bodoh atau emang tuh virus dah keterlaluan, akhirnya secara resmi saya umumkan bahwa saya menyerah dan data temen saya tersebut tidak bisa terselamatkan. Semakin meledaklah  tangis temen saya tersebut, jadi kasihan dech ngelihatnya.

Sebenarnya hal tersebut tidak perlu terjadi kalau kita memakai sistem operasi Linux, sampai saat ini saya merasa damai dan merdeka dari gangguan virus. Tidak perlu lagi takut memasukkan flashdisk teman ke komputer saya, tidak dipusingkan lagi soal update antivirus, tidak dipusingkan program yang sering rusak karena diserang virus dan intinya puas banget perasaan saya karena memakai linux.

Tampilannya yang sudah GUI, semakin memanjakan saya dalam memakai linux. Intinya tidak ada kesulitan berarti dalam memanfaatkan semua aplikasi di linux, multi media, games dan lain-lain karena sekarang Linux sudah semakin mudah dan memanjakan pemakai.

Tak kenal maka tak sayang, maka bagi teman-teman yang belum pernah mencoba Linux, tidak ada salahnya mengikuti langkah saya.

3 Tanggapan to "Indahnya Hidup Tanpa Virus Komputer"

iya yah linux asik, tapi masih ada keluhan nih…
pengen bisa dialup modem 56kb di laptop gimana caranya yah?
daku di laptop ada ubuntu

He… he… he… jadi malu, sebenarnya penulis juga masih dalam tahap belajar. Jadi ilmunya mungkin masih nol besar.
Terus terang penulis belum pernah menginstall yg pake modem internal, karena ya itu…. tidak punya modem internal😉. Kebetulan di rumah penulis memakai modem internal untuk koneksi internetnya, dan kebetulan juga untuk server internet penulis memakai ubuntu 5.04 dan tidak ada masalah. Langsung nyambung tanpa ada penambahan driver disana-sini. Instal ubuntu aja, jika sudah selesai ya langsung konek.
Logikanya untuk internal ya… sama saja, tapi ya itu…. penulis belun punya modem internal jadi belum pernah mencoba. Doakan ya… biar penulis punya modem internal….
Thanks atas partisipasinya….😉

Pa, rembang jadi gratis internet? kalo jadi, mungkin aku pindah jalan ke sana aja deh,… lumayan kan ngenet gratis, sekota lho,

Tinggalkan Balasan

Terima kasih, telah menjadi pengunjung yang ke-

  • 96,560 pengunjung
Oktober 2007
S S R K J S M
« Agu   Nov »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Top Clicks

  • Tak ada

Arsip

Sobat Onliner

people

Peta Pengunjung Hari Ini

Asal Pengunjung

Polling

Apakah anda puas dengan sistem pengajaran di STMP?
1) Sangat Puas
2) Puas
3) Biasa Saja
4) Kecewa
5) Tidak Tahu

View Results