Alumni STM Pembangunan SMG

Guruku Sayang

Bagi para alumni, mungkin ada sesuatu yang menarik untuk diceritakan tentang mantan bapak / ibu guru kita tercinta. Kalau ada salah2x ke bapak / ibu guru, jangan sungkan pula loh untuk minta maaf, he he he….. OK, nostalgia emang selalu menarik untuk dikutik.

30 Tanggapan to "Guruku Sayang"

tetep disiplin ajah buat sma guru 2 stemba..terutama guru – guru bangunan……

” GURUKU YANG SELALU TERKENANG”
Perkenalkan saya Ismanto “Kempling” lulusan BA th 90
Kadang saya merindukan cerita Nostalgia di usia yang mulai usur ini.
mengenang masa sekolah dan remaja yang pernah terlewatkan.
yang paling berkesan di STMP adalah saat aku diterima masuk dan menjalani pendidikan :
saat pendaftaran sebenarnya saya sudah sekolah di stm tetangga jurusan otomotif tapi karena keinginan kuat tuk masuk di STMP yang bilang orang Favorit, saya memutar otak untuk diterima ,karena waktu itu th 86 nilai Nem terendah yang disyaratkan rata-rata harus 7 koma sedang Nila nem saya cuma 6,01. mungkin karena keinginan yang kuat untuk diterima saya pasang strategi agar bisa diterima..
Jam 11 wib hari terakhir pendaftaran saya mendaftar dan mengaku diperintah Bp. Abdul Ghofur ( Guru Teknik Beton) untuk mendaftar dijurusan Bangunan, dan mungkin karena admin dan guru yang menerima pendaftaran sungkan sama Beliau saya di terima dalam pendaftaran dengan catatan ambil jurunsan BA , tanpa banyak berpikir saya oke aja. dan setelah pengumuman saya dinyatakan diterima walau di rangking paling akhir. saya tersenyum melihat pengumuman karena di Jurusan EK rangking terakhirnya 7.5 dan saya orang yang diterima dengan nilai dibawah Pasing Gred.
kalau mengingat penerimaan saya sering tersenyum dan kadang dalam doa saya meminta maaf sama pak Ghofur karena telah menjual nama beliau tanpa ijin.
thank’s pak Ghofur
saya sekarang menetap dirimba Kalteng dan sudah mempunyai 2 Anak
dan sayang anak anak tidak ada yang mewarisi keahlian saya dalam menggambar karena yg tertua masuk Polisi dan yg bungsu di Kedokteran.
untuk teman-teman yang masih ingat dan kenal dengan saya ISMANTO “Kempling” hub : 0852 5247 6272
email : cvmakmurberkatbersaudara@gmail.com

hidup pak Gatot RI (bukan Remukan Intip)
u r my best teacher. ladak disiplin n good lah wis pokok e.

Pak Hamid semoga masih tetap lucu…………..
dua jempol bwt pak hamid
aku suyono pak hamid
entah masih ingat atau dah lupa
suyono EK1 98

Bwt Pak Gatot RI thanx 4 everything that you give to me….You,re my inspiration teacher….Moga msh inget ma ank di2kmu ini ( LI 2 angkatan 2004).waktu kelas satu ju2r nur sebel&benci ma pak Gatot abizna dah tau ga bisa tp te2p ajach suruh maju bwt ngerjain soal di dpn ‘n walhasil nur jd bahan ketawaan temen dan di ledekin dgn perkataan khas pak Gatot(wis kono to yuuu ngulek sambel wae)…awalnya sich sebel bgt tuhh di olokin kyk gtu…tp ga tau knapa pas kls dua nur seperti dpt wangsit,,,nur jd bisa memahami semua yg di ajarkan bapak di kelas…pdhl kls satu boro2 mudeng..mubeng iya…dan dari sejak itu nur ngrasa ga ada Guru yang bisa nyaingin cara ngajar Pak Gatot yg lugas,jelas dan mudah di mengerti dengan semua contoh soal yg di rancang o/ pak Gatot sdr. Nur sangat mengakui kecerdasan Pak Gatot.Makasih banget ya Pak.Maap ya Pak sempet benci ma Bpk.Tp skg Nur ngefans bgt ma Pak Gatot.🙂🙂🙂

buat all guruku di jurusan MO, nall pengajar SMK N & semarang
thanks all

Wi…alo nur..yang mo nikah next month, cayo nur….

guru???hmm ada tuh di stembase groups friendster, lagi seru-serunya…dengan judul guru ter’unik’…

all guru di stembase unik-unik semua…..(pengen cerita tapi offrecord aja)

semangat semua….

pak mardi, bu eko, pak gimin, dan guru2 LT yg saya cintai….terima kasih berkat bimbingan anda semua kami berhasil menjadi orang….meski tidak semua anak didik anda bisa menjadi orang…saya hanya ingin bahwa citra guru yg kt orang tua saya guru itu jarwo dhosokke digugu lan ditiru harus selalu ada bersama jiwa anda…karena terus terang saya prihatin kl melihat jiwa pendidik sekarang seolah olah hanya mementingkan materi saja,sdgkan kl dibandingkan dgn jaman dulu jd guru adalah panggilan hati yg sangat mulia….saya harapkan tidak ada perubahan bagi bapak dan ibu yg sdh melahirkan banyak sekali orang2 yg berhasil…..InsyaAllah kl nanti saya pulang saya pengen mampir ke sekolahan lagi pak bu….

Ass.Wr.Wb,hallo Bu Widi aq Eko anak TKB Agktn 2004,gman kbrya Bu?BU Widi GUru yg Smart Fisika in stemba,smgat ngajarnya ya bu,walaupn anak bangunan pd ndableg2,tp sayang ma Ibu..tengyu all your exprience madam….

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Pak Supracihno, pripun kabare? Masih selalu melekat dalam ingatan saya, bagaimana kabar Dik Eva Puspitasari? sudah kuliah mungkin ya? soalnya anak saya sudah kelas 5 SD.

Nama Saya dan Sari (Puspasari) yang imut, trimakasih jadi inspirasi buat putri tercinta.

Pak Afgan, sudah S3 belum? Sekarang ngajar dimana? Info terakhir Bapak mau ninggalin STEMBAse, saya masih kalah dari Bapak, tapi alhamdulillah dah selesai S1, Bapak salah satu inspirasi saya tuk sekolah lagi.

Pak Hamid, maturnuwun pak atas nasihatnya, meskipun Bapak tidak pernah ngajar kelas saya, tapi ternyata Bapak memperhatikan saya.

Pak Wachid, Bapak menjadi contoh untuk tidak takut menikah muda, ga salah kan Pak? Trimakasih saya sudah pernah sampai ke Surabaya mencari jamu buat anak saya.

Pak Drajat, Hanya Bapak satu-satunya guru saya yang memberi nilai 5 sepanjang saya sekolah, maturnuwun ya Pak.

Apa kabar pak Gino yang selalu sabar?

Apa kabar Pak Rochim yang menurut murid2 tidak pernah memberi nilai lebih dari 7

Pak Yadi kabar Bapak sehat?

Wassalam, kali lain disambung lagi

alm. pak supardi is the best teacher in LT.
Walau ratusan telapak tanganmu pernah menempel di wajahku, tp ku sadar, itu semua untuk menjadikanku spt ini skrg.
( sok puisitis,,, wkwkw )

Kangge guru2 MO..kulo lu2san MO thn 04..kulo nyuwun ngapunten sngt nek enten kelepatane kulo…
Terutama kangge pak bambang,ingkang kulo tinggal tilem menawi pelajaran..kalian pak tris,pak wahab,..lan sedoyo kemawon…pak timan,.kulo nyuwun ngapunten mboten tau mampir nggriyo menawi wangsul njawi….
Kangge guru2 ingkang kenal kulo…kulo nyuwun ngapunten menawi wonten kelepatane kulo…..pareng.

Hidup pak Tarto!

Untuk Pak Bandi/Subandi Guru LT/EK terhormat,..

Sekian banyak guru di STMP yg keren2, hanya bapak yg paling saya ingat di hati saya pak..
Biarpun bapak tidak pernah ngajar saya, tapi bapak pernah memberi kenag2an berupa tempelengan di pipi saya yg mulus dan masih imut. habis itu disuruh push up. ngosss, ngosss, ngosss..udah telat, diomelin, ditempeleng, disuruh push up lagii..bener2 guru yg perhatian pak..
Tapi Alhamdullilah pak, berkat didikan bapak yg seperti ini, anak anak STMP jadi tanggung2 di dunia kerja pak, apalagi klo cuma diancam golok pakai tukang..itu dah biasa klo di proyek pak.
O ya pak, sekarang bapak masih di STMP atau dah pindah..
Salam buat guru2 semua ya pak. Tolong tetap diterapkan disiplin pak, karena saya lihat , angkatan setelah saya sptnya kok kurang semakin padam ya nama STMP.

Diperjuangkan ya pak…agar STMP tetap Exsist dan tetap jadi No 1 di SMG, sukur2 jawa tengah.

Salam juga buat pak gino dengan sepeda Umar Bakrinya…bener2 guru yg Qonaah..gak pernah marah lagi..Bravo buat pak Gino.

Susalid-BG ( lulusan 98)

Guru” STM P salut” dech

Bu Istiyah…………………adalah guru yang paling membuat saya berkesan, atas bimbingan dan pengajaran yang belio berikan saya jadi dong dech tentang MATEMATIKA walaupun gak pinter2 amat tetapi minimal diajak ngomong masalah matematika masih nyambung……dikiiiiiiiiiiit.
Jujur saja dari SD sampe lulus SMP masih belon dong dech masalah matematik. Matematik goblog koq bisa masuk sekolah favorite ?, jawabnya jelas keberuntungan karena Tuhan sayang sama saya, artinya selama ulangan matematik mesti nyontek temen kanan kiri yang jago matematik.
Ketemu bu Istiyah di STMP gak jauh beda tiap kali ulangan nilainya didominasi angka 0, oleh belio di depan angka 0 diberi huruf “G” dan di belakang angka 0 ditulis “blog”, jadi kalo dibaca ya GOBLOG.
Alhamdulillah atas bantuan belionya mulai kelas 2 STM kalo ulangan matematik sudah tidak kecanduan tengok kanan kiri cari bantuan alias udah bisa mandiri bahkan memberi bantuan kepada tetangga sekitar kalo lagi ulangan.
Terima kasih, matur nuwun, kamsia bu Is !!!!!
Gimana bu Is masih ngajar ?, ato udah duduk manis di rumah menikmati masa pensiun sambil momong cucu ?

Guru yang berkesan bagiku ada dua:
1. Ibu Netty, walaupun Saya jurusan BA, dan Bu Netty guru EK, tapi beliau baik sama saya nggak pelit terutama kalau dipinjemi kunci Lab Komputer di jam2 kosong.

2. Pak Diana, kalau beliau memang guru jurusan BA. Beliau juga nggak pelit terhadap saya. Kalau ditanya mengenai pelajaran2 yang lalu masih bersedia, dan lebih cerdas.

salam tuk semua

thank’S semua guru BG …..you are is the best..!!! bravo Stemba smg

Assalamu’alaikum bwt bapak saya ter kasih dan terhormat… terkhusus buat bapak2 saya dari jurusan BG-2…
@ pak totok & pak nugroho..: atas ilmu yang bapak berikan sampai sekarang saya masih hoby dan demen gambar meskipun saya gak ngelanjutin ke jenjang yang lebih tinggi..tapi berangkat dari STMN PEMBANGUNAN… saya sanggup berkata “SIAP” tuk bersaing di dunia kerja konstruksi dalam membaca dan meng artikan gambar kerja…kalo diperkenankan untuk menimbalebih dalam ilmu gambar terutama gambar perspektif…saya bersedia les prifat kepada bapak…
@ pak afgan : best figur…dari bapak sy bs ambil pelajaran bagaimana bersikap dan menempatkan diri dilingkungan banyak orang dan bermacam karakter…maklum kita dlm bkrj langsung terjun ke lapangan…
@ pak ghofur…: insya allah ilmu yang bapak tinggalkan kepada kami menjadi ilmu yang berkah yang mampu menjadi penyejuk bagi bapak di alam yang telah berbeda…semoga allah memberikan pahala tiada putus buat bapak…damai di sana… amiinnn…..
@ all my teacher.. : salamhormat selalu…

buat guru-guru LT th 85an, bu Dwi Purwanti yg judes(msh ada gak ya?)-kalimat2mu memanaskan telingaku,dibelakang hari,kalimat2 itulah yg bisa membangkitkanku dari keterpurukan,bu Nunuk dan pak Kisno,tks ya dulu mbak dan mas ini baik banget,jarang marah..rasanya msh di STMP ya? mgkn gak ingat saya bu, waktu itu sy kerjaannya cuman menggambar bebas pd pelajaran apapun,tdr di kelas,bolos dan mabuk,berantem,pokoknya gak ada prestasi apapun hingga saya tinggal kelas sama agung dan margono. terima kasih bpk/ibu guru di LT,krn meski sy sempat terpuruk dlm banyak hal selama ngilang 15th,akhirnya sy bisa survive ,saat ini sy di sby,mengelola 2 buah prsh,dibidang Chiller (AC central),bila ada acara kumpul2 alumni,dg rendah hati undanglah saya,banyak pengalaman hidup yg pengin saya sampaikan u adik2 sebelum terjun ke dunia usaha,atau yg ingin mempunyai usaha sendiri,
salam buat semua guru2 LT….

Assalamualaikum Wr. Wb. tetap semangat u bapak ibu guru stemba. semoga bisa memajukan stemba lebih baik lagi!!!!!

kok gak ada tanggapan2 atau tulisan2 dari guru kita yercinta ya…?

Hormat buat p Pri dan P Mur

terimakasih buat bapak ibu guru semuanya

wah…maybe aku dh buat mumet guru2 TKJ dulu..wes bandel,mbolosan gara2 kegiatan,pas pelajaran normatif adaptif ora mudeng malah mubeng2..wes pkoke nganti guru2 pd mengelus dada masih2..wakakaka

tp aku salut ma guru yg super sabar mendidikku mpe aku bs seperti ini…

You is the best my teacher…for all… (halah sok inggris pdhl yo ra bnr,hahha)

jempol 5 dh buat smua guru…(yg satu jempol,minjem tmn,hehehe)

yuhuww cmua guru2q ……

slam mniez bwt guru2 bangunan TGB.1 angkatan 2008-2009
bwt bu rita,bu maya,pk afgan,pk totok,pk cus,pk setynto,mb duwik….
n guru2 laen yg gk bs q sebutin 1 per 1 nama’a….
terutama bwt pk colim yg sering jahil n usil ma q,jgn gtu dunk pk masa’ q slalu dijadi’in bhn ktwaan mulu sch,mank q badut
satu lg masa klo pljrn jrusn gmbr d ruang ataz q slalu dsuruh du2k plng depan mulu sch pk,kn bosen ngliat’a pk cholim tyuz,,,,hehee just kidding lo pk_piss!!!!❤❤❤ I LUPH U PULL guru2 bgunan❤❤❤
🙂🙂

😀 😀

😛 😛

Mohon yang bisa info guru guru MK sekarang…..

krn sdh 19 th, perlu Up date terbaru juga nich….

Salam
MK ’91

Kagem Bu Sri Wahyuni & Pak Supriyanto , maaf dulu saya bandel……..
makasih buat Pak Bb Haryono, Pak Karyanto , Bu Harmini ,Pak Handarmono, dll. atas bimbingan , arahan, nasehat2 nya…..hanya Allah yg membalas amal & kebaikan bp/ibu guru semua…

salam hormat saya..
Rubiyanto (cah Mboja)
PT WorleyParsons Indonesia
0812 8114617

Kulo nuwun numpang informasi bahwa Official Website Kompetensi / Program Keahlian TEI Teknik Elektronika Industri TEI SMKN 7 Semarang sudah dilaunching, untuk lebih interaktif, silakan juga bergabung di FORUM >>> http://tei.smkn7smg.net/forum

Terima kasih

Admin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Terima kasih, telah menjadi pengunjung yang ke-

  • 96,560 pengunjung
Desember 2016
S S R K J S M
« Jun    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Top Clicks

  • Tak ada

Arsip

Sobat Onliner

people

Peta Pengunjung Hari Ini

Asal Pengunjung

Polling

Apakah anda puas dengan sistem pengajaran di STMP?
1) Sangat Puas
2) Puas
3) Biasa Saja
4) Kecewa
5) Tidak Tahu

View Results