Alumni STM Pembangunan SMG

Kembalikan STMP ku

Diubah nama menjadi SMK Negeri 7 Semarang kok rasanya aneh bagiku ya….. Kebanggaan menjadi siswa STM Pembangunan Semarang, rasa memiliki dan roh nya kok terasa hambar. Kalau penamaannya tidak beda dengan  SMK yang lain, lalu apa yang menjadi nilai lebih dari mantan sekolahku tercinta ini??? Trus apakah himnenya juga masih bergelora bagai suara guruh……..

Oh… sekolahku…..

Bagi teman-teman yang mempunyai komentar tentang ini, monggo saya tunggu uneg-unegnya tentang masalah ini… Terima kasih…..

Topa

Admin Kamisetembang

20 Tanggapan to "Kembalikan STMP ku"

Seumur-umur gak trimo aku…
mosok tulisan STM Pembangunan e trimo neng njero kurung thok!

betul friend…mengko dikiro dewe podo karo stm 4

Berati falsafah apalah arti sebuah nama dalam kasus ini tidak berlaku ya fren…..
Semoga cepat dikoreksi biar tetap bergelora bagai suara guruh

Kaget juga dengan penggantian nama sekolah….Dulu dengan bangganya ORTU menyekolahkan Q di XTM PEMBANGUNAN.Dimana se-INDONESIA kalo tdk salah hanya ada 7 sekolah yang resmikan oleh Eyang Kakung Pak Presiden ORBA yang terhormat Pak SUHARTO…
Dengan bangganya aq menunjukkan Bagde Sekolah ke Teman sekolah lain…
Puja – puji untuk STM Q karena dimata mereka sekolah Q cocok dengan slogan ” NO ANARKI, NO TAWURAN, PEACE”…
Mungkin aQ akan pertimbangkan lagi anak2 Q bersekolah di SIMLIM.Apa bedanya sekolah 3 tahun dengan yang 4 tahun bila Almamater diganti menjadi XTM 7 ( PITU )…

Kalau teman2 alumni STM Pemb masih mau eksis tunjukkan baktimu pada almamater,apa kira2 buah pikiran anda demi kemajuan almamater dan pada waktu dekat ini dies natalis, apa kira2 yang cocok untk di munculkan,gagasan anda sangat berguna bagi kami yang masih ada didalam STM Pembangunan,tolong kirim e-mail ke : yudonoantariksa@yahoo.com

Ya benar Apa kata Pak Yud, , , ,mari kita tnjukan prestasi , ,selalu terdepan lah. .dan harus junjung tinggi nama besar STM PEMBANGUNAN

pak Yud ndak masih berkumis tebal? hehehe….
ok…mari kita tunjukkan existensi kita di dunia nyata…
dunia kerja dan usaha!!!!

harusnya mmg nama “Pembangunan”nya masih tetep dipakai, karena itulah yang membedakan kita dengan SMK yang lain. Mutu dan disiplinnya juga harus tetap sama spt dulu soalnya kayaknya ada yang kurang dengan kedisiplinan dan rasa bangga pada almamater pada lulusan sekarang.

Diar Hapsari -912184
Agus Susanto-922898

Pertama dengar nama STM Pembangunan diganti menjadi SMKN 7 pas acara reuni di Cilegon dari Kep sek di Graha Sucofindo Cilegon yang kita sewa untuk acara seminar, gak kepikiran emang waktu itu tapi memang ada rasa yang berbeda koyok ono sing ilang… tapi ora weruh opo sing ilang kuwi..!!!???

Kenapa..?? sebab eforia ketemu dulur ngumpulke balong pisah sing soko cedak Ambalat, sing lagi tugas ning Langsa (Aceh), guru-guru dari Semarang alhamdulillah tumplek bleg ngumpul di Cilegon 2 hari.

Kenapa kita bisa dengan antusiasme yang sama adoh2 mabur numpak moto mabur, jalan darat yang cukup melelahkan mau reuni ke Cilegon..!!??

ITULAH STM PEMBANGUNAN SEMARANG…yang membedakan dengan sekolah yang lain , saya masih simpan video demontrasi para stake holder STMP waktu sekolah kita tercinta mau dicabut dari Simpang Lima,… miris… bangga… heroik dan sampai sekarang tempat STP ya di Simpang Lima.

So….mungkin nama boleh berubah, tampilan boleh berubah karena hidup memang selalu dinamis. Barangkali kalo boleh memang harus tetap dipertahankan buat para kadang alumni STMP terutama yang masih di Semarang dan Mengabdi di STMP :
1. Simpang Lima… tolong jangan cabut STMP dari Simpang Lima
2. Tulisan STM PEMBANGUNAN di genteng aula tetap dipertahankan.
2. Gedung aula dan gedung ruang Kepala Sekolah sebisa mungkin dipertahankan.
barang kali itulah roh dan sesuatu yang selalu membuat kangen alumni untuk ke Semarang.

Haa…..ha…..ha…….. ILove you full……!!!
Bravo MOT’s Mania ’86

bravo…semuanya. Ngomong2 sekarang kepala sekolahnya pak sapa?atau pak Yudono?masih suka ngeband gak pak, kayak dulu kalau pas mau dies natalis. selalu nyaynyi buat apa susah…bareng amarhum pak sugiyono.

bravo..kita bela stm pembangunan sampai darah penghabisan… tinggal tidak rela kalo kampus kita dilecehkan…pasukan bela mati siap turun…..

TENANEEEEE.PO…..?

Wah lha iki ,,ketemu maneh karo seniorku,,,pripun mas kabare,aku di Papua nih,,sudah 18 tahun.suwe tenan ki.
iki no HP ku 081390163058

Ojo emosi mas….. Sabaaarrr….. Takon disik karo Kepala Sekolahe.
Sebabe apa untuk kedepannya….. ??? Untuk perubahan kedepan
kalo meyakinkan di kalangan Industri atau Teknologi academik
Beri semangat adik- adik kelas untuk giat belajar.
MOT’Mania ’86.
I Love U Full…… Ha……ha…..ha…..

Yang penting masih tetep 4 tahun……

STM PEMBANGUNGAN SEMARANG SMOGA TETAP JAYA SELALU SAMPAI HARI KIAMAT!!!

Salam kenal kembali dari koncomu juga alumnus STMP simpang lima tahun 1991.sekarang aku gawe di perusahaan pertambangan di Papua sejak 18 tahun yang lalu,,,lama ya???? emang dari semenjak lulus,aku dapat kesempatan untuk bekerja di pertambangan ini.buat adik-adiku yang masih di bangku sekolah STMP giatlah belajar,Didunia perusahaan persaingan semakin ketat,bekali diri-diri kalian dengan ilmu penunjang,pertahankan gaung STMP yang dulu pernah bergelora.no tawuran,no mbolos,jadilah kebanggaan kedua orang tua kita.
Salam buat para guru yang telah mengabdi dengan ketulusan hati demi masa depan almamater STMP Simpang Lima.

Dari,
MUGIYONO
Email:mugiyon2@fmi.com
Fire System Maintenance & Engineering PT FREEPORT INDONESIA
Jabatan: Foreman

Sakbetulnya aku ya ngenes dengan perubahan nama ini tapi apa boleh dikata. Ik pernah nanya sama mBah Kakung yang mbau rekso sekolahan ini pada awalnya.
Singkat kata. Untuk STM PEMBANGUNAN, nama ini dikaitkan dengan PROYEK sesuai dengan cita-cita Bapak Pembangunan Kita Bapak Suharto. Lha pada perjalanan berikutnya, sejak tahun kalau kakag saleh tahun 1977, sakbetulnya duit proyek sudah tidak ada nuh taun-tahun sakbelumnya. Lama-lama dihapus pus pus, dan institusi diserahkan sepenuhnya kepada departemen P & K. Lha kalau masuh pada awalnya masih dipertahankan nama tersebut. Terus pada waktu ERA OTONOMI DAERAH, sekolahan ini ada di bawah kekuasaan WALIKOTA, maka setelah ditata ulang, kita dapet nomer 7 ( SMK 7 ).
Gitu. Apa mau dikata. nangsi sudah menjadi bubur.
Untuk mengembalikan hebatnya nama STM Pembangunan, ini temen-temen yang dipandegani oleh pak DR. HARJO MISNO M.Eg. Mau mendirikan POLITEHNIK. Namun ini juga ndak mudah, Monggo kita dukung.
Salam
Mbah jendral

sekalipun namanya menjadi SMK N 7, tapi dihati tetap STM Pembangunan.. kemanapun kaki melangkah, kebanggaan pernah mengenyam pendidikan di sekolah ini, dibawa sepanjang masa…
walaupun hanya 1,5 tahun saya bersekolah disini, tapi serasa sepanjang masa saya bersama dengan keluarga besar stm pembangunan…
semoga kita dapat terus berkontribusi terhadap sekolah kebanggaan kita ini🙂
salam
Ester Anitasari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Terima kasih, telah menjadi pengunjung yang ke-

  • 96,560 pengunjung
Desember 2016
S S R K J S M
« Jun    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Top Clicks

  • Tak ada

Arsip

Sobat Onliner

people

Peta Pengunjung Hari Ini

Asal Pengunjung

Polling

Apakah anda puas dengan sistem pengajaran di STMP?
1) Sangat Puas
2) Puas
3) Biasa Saja
4) Kecewa
5) Tidak Tahu

View Results